IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Dharmasraya Perkenalkan Potensi Daerah melalui Tagline Dharmasraya

Pulau Punjung – Pembangunan kontruksi tagline Dharmasraya di Puncak Gunung Medang merupakan upaya untuk mengenalkan potensi daerah, kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat Andy Sumanto.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dharmasraya membangun tagline Dharmasraya di Puncak Gunung Medang.

Andy Sumanto Kepala Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat mengatakan pembangunan kontruksi tagline Dharmasraya di Puncak Gunung Medang ini merupakan upaya untuk mengenalkan potensi daerah.

“Ajang promosi daerah,” katanya di Pulau Punjung.

Menurut Andy tujuan pembangunan tagline Dharmasraya di Puncak Gunung Medang, Nagari Gunung Medan itu untuk menarik investor agar berinvestasi. Ini dikarenakan Dharmasraya memiliki potensi menonjol di bidang pariwisata, pertambangan, dan perkebunan untuk dikembangkan.

“Sebagai langkah awal kenalkan dulu Dharmasraya melalui tagline, karena letak Dharmasraya diuntungkan berada di perlintasan jalan nasional, setiap hari jutaan kendaraan melewati daerah kita,” ujarnya.

Tagline Dharmasraya yang dibangun dengan posisi menghadap ke bagian Utara bertujuan agar terlihat jelas dari jalan lintas Sumatera atau jalan nasional Dharmasraya.

“Pada malam hari tagline Dharmasraya tetap terlihat karena diterangi pencahayaan yang dipasang,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dharmasraya Junaidi Yunus mengatakan pelaksanaan pembangunan tagline Dharmasraya sudah selesai dikerjakan. Tagline ini menghabiskan anggaran sebesar Rp1,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Dharmasraya.

“Sudah rampung, anggarannya menggunakan APBD sebesar Rp1,5 miliar,” katanya.(antarasumbar)