IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Guna Pengamatan Para Petinggi Unand kunjungi Geopart Silokek

Padang – Sebagai bagian dari tim ahli pengembangan kawasan Geopart Silokek, para petinggi Universitas Andalas Padang melakukan kunjungan guna pengamatan terhadap obyek tersebut.

Geopart Silokek yang sebelumnya pernah dikunjungi oleh rombongan akademisi pada 3 Februari 2018 kembali mendapat kunjungan dari para petinggi Unand Padang.

Rombongan ini terdiri atas Rektor Unand periode 2006-2011, Prof. Tafdil Husni, SE, MBA, Ph.D, mantan wakil menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Ir. H Musliar Kasim, MS. Selanjutnya Rektor Unand periode 2011-2015 Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA, dan Wakil Rektor IV Unand Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Munzir Busniah, MSi, serta Wakil Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Irawati Chaniago, M.Rur.Sc.

Bupati Yuswir Arifin, Kepala BPBD, dan Kabag Administrasi Pembangunan Kabupaten Sijunjung juga ikut mendampingi rombongan ini.

Kunjungan yang dilakukan pada 28 Februari 2018 ini guna melakukan pengamatan terhadap kondisi alam kawasan Geopark Silokek. Sebagai salah satu tim ahli Geopark Silokek, para petinggi Unand melakukan pengamatan terkait konsep konservasi, edukasi, dan aspek pendukung lainnya. ternyata kawasan ini cukup memenui unsur-unsur kawasan Geopark.

Sebagai ungakapan takjub terhadap keindahan alam di Geopark Silokek ini, salah satu anggota tim, Dr. Ir. Irawati Chaniago menjuluki kawasan itu “Valley of The Sky” (Lembah Langit) dan berharap akan adanya perkembangan lebih lanjut untuk kawasan ini. Para tim juga mengungkapkan akan siap membantu dukungan pemikiran dan konsep terhadap pengembangan kawasan Geopark.