IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Hari Pers Nasional Jadi Ajang Branding Pariwisata

PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang harus menjadi ajang branding atau pengenalan nilai jual pariwisata di seluruh Sumbar.

“Kalau berbicara apa yang Sumatera Barat ya kita tidak punya apa-apa, hanya pariwisata yang menjadi potensi kita. Ada PT Semen yang sudah besar dan orang tahu,” ujar Nasrul dalam Seminar ‘Strategi Membangun Branding yang Kuat untuk Sumbar Sejahtera’ di Pangeran Beach Hotel, Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/2/2018)

Ia menuturkan, saat ini perkembangan pariwisata di Sumatera Barat berada dalam tren positif. Hal itu lantaran meningkatnya jumlah penerbangan pesawat menuju Padang yang cukup signifikan.

Nasrul mengakui bahwa pelaksanaan HPN 2018 yang akan menjadi ajang pertemuan insan media seluruh Indonesia akan membawa berkah tersendiri bagi Sumbar. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Sumbar untuk mensukseskan HPN dan memberi kesan terbaik pada peserta yang datang.

“Ini kan ada ribuan orang akan datang ke Sumatera Barat, bagaimana mereka bisa kembali lagi ke sini. Kalau orang cuma sekali datang ke Kota Padang, itu adalah kegagalan bagi kita,” kata Nasrul.

Sebab itu, ia mengajak masyarakat Sumbar untuk menyukseskan HPN dan memberi kesan terbaik pada peserta yang berkunjung ke Tanah Minang ini.

“HPN selain melaksanakan dua acara pokok yaitu konvensi dan upacara puncak yang dihadiri Presiden, kami ingin memberikan kemajuan terhadap potensi yang ada di provinsi-provinsi di Indonesia dan kali ini di Sumatera Barat.