IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Harpan Asita, Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar

Batusangkar – Ian Hanafiah ketua Asita sumbar mengatakan tentang objek wisata sumbar “Banyak objek wisata di Sumbar yang bisa dijual dan menjadi destinasi wisata sehingga diharapkan kerjasama para travel agen mampu membawa wisatawan ke Sumbar,”dijelasnya pada pertemuan Travel Agent Gathering di Hotel Emersia Batusangkar, Rabu (31/1) malam dikutip dari antaranews.

Dan juga Ia mengapresiasi pemilik Hotel Emersia Grup, Meriwati dan Erdi Moeloek, yang telah membangun hotel megah di Batusangkar dalam upaya mendukung pariwisata Tanah Datar ke depan lebih maju lagi.

“Sumbar saat ini terdapat empat objek wisata yang membuat orang penasaran datang kesana yaitu Wisata Mandeh Pesisir Selatan, Danau Kembar Solok, Desa Terindah Pariangan Tanah Datar dan Kelok Sembilan Limapuluh Kota,”ungkapnya.

Sementara itu, Manager Direktur Emersia Hotel Grup, Budi Rahman menyebutkan “Kami ingin bersinergi dengan bapak dan ibu dari agen perjalanan wisata, kami akan berikan apa yang bapak itu mau. Ini awal kalaborasi Emersia Hotel dengan agen perjalanan wisata untuk mengangkat kunjungan ke Tanah Datar,”jelasnya.

General Manager Emersia, Johni Jonan menyampaikan apresiasi kepada pihak travel agen atas kerja sama yang telah terjalin selama ini sehingga nanti dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Parpora Tanah Datar, Yendra Aprillia juga menargetkan untuk kunjungan wisatawan ke Tanah Datar tahun ini ditetapkan sebanyak 1.050.000 kunjungan wisatawan domestik dan manca negara.

“Tanah Datar memiliki 150 destinasi wisata dan 10 objek unggulan diantaranya Pariangan, Istano Pagaruyung, Lembah Anai, Kincia Kamba Tigo dan lainnya. Kita sangat terbantu dan apresiasi atas kehadiran hotel ini yang bisa menampung pengunjung untuk kelas hotel bintang, jika selama ini wisatawan hanya singgah sesaat, untuk saat ini sudah bisa bermalam,”katanya.