IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Trip Open Indonesia TROI- IvenParalayang dan Paragliding


PESSEL – Gelaran iven kejuaraan Paralayang dan Paragliding Trip Open Indonesia (TROI) seri ke 5. Iven yang diikuti oleh 92 atlet nasional dan mancanegara ini digelar di kawasan Bukit Langkisau, Minggu 6 November 2016.

Awalnya iven ini diikuti oleh 114 atlet, namun Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pesisir Selatan, Iqbal Rama Dipayana mengatakan setelah saat mendekati hari kejuaraan, hanya 92 atlet yang mengkonfirmasi kehadirannya.

“Kegiatan tahun ini diikuti 92 atlet nasional maupun mancanegara,” katanya pada KLIKPOSITIF.

Iqbal menyebutkan atlet mancanegara yang ikut dalam iven ini berasal dari Czechoslovakia, “Dari sana ada dua atlet yang ikut dalam kejuaraan tahun ini,” ujarnya.

Kejuaraan nasional ini diikuti oleh 46 atlet dari Sumatera Barat, satu atlet dari Sumatera Utara, 6 atlet Banten, 10 atlet DKI jakarta, 19 atlet Jawa Barat, 5 atlet dari Jawa Timur. Satu atlet dari Kalimantan Timur dan 2 atlet dari Sulawesi Utara.

Iven olahraga ini guna mempromosikan pesona Bukit Langkisau, dengan demikian Iqbal berharap kejuaraan ini menjadi perhatian bagi masyarakat serta didukung penyelenggaraannya oleh semua pihak yang terlibat.