IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Monumen Polwan

Bukittinggi – Sejak diresmikan pada September 2015, Monumen Polwan telah menambah daya tarik pariwisata Bukittinggi,” katanya saat mendampingi Tim Mabes Polri meninjau monumen tersebut di Bukittinggi, Rabu.

Monumen yang berlokasi di Jalan M Syafei itu sebelumnya telah dihibahkan Polri pada Pemkot Bukittinggi untuk dirawat sebaik-baiknya menambah daya tarik kota.

“Keberadaan Monumen Polwan telah menambah wawasan masyarakat terutama anak sekolah terkait sejarah polwan di Tanah Air dan eksistensinya di Bukittinggi,” katanya.

Ia menyebutkan direncanakan monumen itu akan dibuka untuk umum dan selanjutnya pemerintah setempat akan menyediakan anggaran untuk perawatan seiring dibukanya monumen itu.

“Monumen Polwan diharapkan jadi ikon wisata baru Bukittinggi. Monumen ini juga dapat menjadi sarana belajar bagi para pengunjung,” katanya.

Di samping itu pihaknya juga merencanakan memberikan penghargaan pada enam polwan pendiri Korps Polisi Wanita pada perayaan Hari Jadi Kota (HJK) selanjutnya.

Sementara Kabag Wasbang Rofaskon Ssarpras Polri Kombes Pol Arief Pujianto mengatakan monumen itu tidak hanya milik polwan namun telah menjadi milik warga Bukittinggi sehingga harus dirawat.

“Peninjauan ini untuk menindaklanjuti laporan terkait perawatan Monumen Polwan dan kami apresiasi karena kondisinya cukup terawat termasuk komponen pendukung dan dilengkapi penerangan,” sebutnya.

(antarsumbar)