IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Pantai Carocok Painan Masih Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Painan – Pantai Carocok Painan sebagai salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hingga Rabu siang masih dikunjungi ribuan wisatawan.

“Dari Senin (3/7) hingga saat ini rata-rata per hari sekitar 4.000 lembar tiket terjual di lokasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan di Painan, Rabu (5/7/17).

Dia menambahkan kunjungan tersebut membawa dampak positif tidak hanya bagi pedagang dan pengelola penginapan namun juga pada pendapatan asli daerah setempat yang akan terus bertambah.

Menurutnya selain bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih, karang laut serta ikan-ikan kecil, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti “banana boat”, “speed boat” dan lainnya.

Selain keindahan pantai dan berbagai wahana permainan, ramainya kunjungan ke objek wisata Pantai Carocok Painan juga dikarenakan lokasinya yang berada di ibukota kabupaten dan telah lama di kenal wisatawan.

Bahkan, ujarnya jika dibandingkan dengan kawasan Mandeh jumlah pengunjung ke Pantai Carocok Painan jauh lebih tinggi.

“Di Kawasan Mandeh masih banyak yang harus dibenahi mulai dari pintu masuk objek wisata, wahana permainan hingga perparkiran dan lain sebagainya,” katanya.

Sehingga, katanya, dengan hal itu wisatawan yang akan menghabiskan liburannya di lokasi bisa dilayani dengan baik mulai dari kenyamanan hingga keselamatan.

Kepala Badan Pendapatan Pesisir Selatan, Dasrianto Putra menyebutkan hingga Minggu (2/7) Pantai Carocok Painan telah menyumbangkan pendapatan asli daerah sebesar Rp428,5 juta, sementara Kawasan Mandeh hanya mampu menyumbang sebesar Rp38 juta.

Dia memperkirakan penjualan karcis akan terus meningkat karena informasi dari petugas penjual tiket di lapangan kedua objek wisata masih ramai dikunjungi wisatawan. (*)