IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Pembukaan Festival Pesona Mandeh Dimeriahkan Iyeth Bustami dan Sanggar Langkisau

Painan – Iyeth Bustami penyanyi yang terkenal artis Ibukota dan Sanggar Langkisau memeriahkan pembukaan Festival Pesona Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Kamis (4/5/17) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Dermaga Carocok Tarusan tersebut dihadiri oleh tokoh nasional, Sumatera Barat Pesisir Selatan.

Diantaranya, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata RI Raseno Arya, anggota DPR RI Darizal Basir, Adrinof Chaniago, anggota DPRD Sumatera Barat, Syaiful Ardi, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan lainnya.

Festival merupakan kegiatan yang diakomodir oleh Kementerian Pariwisata dalam upaya mengenalkan keindahan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh baik di dalam maupun luar negeri.

Iyeth Bustami memukau masyarakat yang hadir dan tidak lupa ia mengajak Bupati Pesisir Selatan dan istri, Lisda Hendrajoni bernyanyi bersama.

Sementara Sanggar Langkisau menampilkan Tari Pasambahan yang merupakan tari khas adat Minangkabau dalam menyambut tamu pada sebuah kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan mengatakan pada Festival Pesona Langkisau 4-7 Mei 2017 ditargetkan pengunjung mencapai 20.000 orang.

Target tersebut ditetapkan berdasarkan jenis kegiatan selama festival hingga pertimbangan popularitas Kawasan Mandeh yang terus meningkat

Festival Pesona Mandeh dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari Festival Rakyat hingga Festival Bahari.

Festival Rakyat dimeriahkan dengan lomba memasak yang akan diramaikan oleh masyarakat di Kecamatan Koto XI Tarusan, kesenian tradisional, hingga acara hiburan.

Seterusnya Festival Bahari dimeriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba foto bawah laut, perahu hias dan juga berlayar di Kawasan Mandeh. (*)

(Antara Sumbar)