IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Rendang Telur

Rendang telur produksi Pusako Bundo yang dipamerkan dalam suatu pameran.Ranah Minang kaya dengan beragam masakan yang dapat dijadikan oleh-oleh buat kerabat Anda di rantau. Salah satunya rendang. Tidak hanya rendang daging, rendang belut, rendang telur dan rendang paru juga dapat dijadikan oleh-oleh.

Rendang Telur khas Payakumbuh ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan rendang daging sapi, selain dibuat lebih kering menyerupai abon, rendang ini lebih harum karena bertaburkan daun jeruk yang diiris tipis. Telur yang diolah jadi rendang pun dibuat lebih renyah sehingga begitu memakannya rasa gurih memecah di lidah.

Tidak hanya itu bumbu rendang ini terasa sangat legit dan gurih, perpaduan bumbu khas rendang yang merupakan campuran jahe, kunyit dan sejumlah bumbu masak lainnya membuat rasa rending ini lebih nendang saat adna mengkonsumsinya. Tidak perlu khawatir, rendang ini cepat basi, sebab rendang yang dibuat kering ini mampu betahan hingga dua bulan.

Harganya pun cukup terjangkau untuk ukuran 250 gram, rendang ini dijual dari harga Rp 10.000 hingga Rp 17.500 tergantung kemasan dan ukurannya. Rendang telur ini bisa anda dapatkan di sentra oleh-oleh Cristhine Hakim di Jalan Nipah No 38 Padang, atau tepatnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya Padang.(*)