IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Selendang Panjang Sulam Emas

Seorang model memperagakan selendang panjang sulaman bayang.Kekayaan alam minangkabau disertai tangan dingin nan terampil menyulam gadih minang, menciptakan hasil karya gemilang. Banyak buatan tangan telah dilahirkan. Mulai dari sandals, tas, baju, dompet, hingga selendang. Sulaman bordir atau timbul dilapisi sulaman benang mas, salah satu karya besar tersebut. Selendang panjang dengan sulaman benang mas, menjadi pilihan gadih dan rang tuo minang pergi baralek”nikah”. Keeleganan selendang ini menarik minat pengunjung ranah minang ini.

Anda, pendatang di ranah minang, dapat memiliki selendang panjang ini. Di Padang Craft Center di Jalan Jendral Sudirman, berbagai macam selendang panjang dihadirkan. variasi yang banyak, memuaskan anda untuk memilih selendang panjang yang pas dan cocok serta sesuai selera anda. Selendang ini memiliki motif yang dirancang sesuai dengan budaya dan alam minangkabau. Kaluak paku, itiak pulang patang, kerap menjadi motif sulaman selendang ini.(*)

Namun, selendang ini juga dapat anda temukan di pusat penjualan handicraft lainnya di Padang atau juga di Bukittinggi. Di Padang Craft Center, Anda dapat menemukan berbagai macam bentuk oleh-oleh yang dapat dibawa ke tempat asal. Harganya beragam, sesuai dengan barang dan kualitas produk. Oleh-oleh dalam ukuran besar, seperti mainan kunci, gantungan mobil, dompet tersedia cukup di sini.(Mahardikawati)