IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Tanah Datar Berbenah, Rumah Pohon Diminati Wisatawan


Tanah datar – Rabu (28/12/2016) Masyarakat bersama koramil 09 Salimpauang nagari Tabek Patah melakukan pembersihan dan goro bersama di sekitar lokasi wisata panorama BenteangTabek Patah kecamatan Salimpauang kabupaten Tanah Datar Sumbar.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memasuki musim libur, karena jumlah pengunjung terus meningkat saat tahun baru untuk menyaksikan keindahan alam panorama Benteang Tabek Patah, hingga upaya meningkatkan keindahan lingkungan sekitar lokasi menjadi perhatian, dengan mengelar aksi bersih-bersih (berbenah).

“Bersama TNI dan masyarakat giat hari ini bertujuan untuk mendukung pengembangan pariwisata Tabek Patah khususnya panorama, dan Tanah Datar umumnya, karena pada libur Natal kemaren kurang lebih 500 pengunjung menikmati panorama ini, dan di perkirakan pada tahun baru nanti mungkin bisa meningkat sampai 2 kali lipat “tutur Depi Barat salah seorang tokoh pemuda Tabek Patah.

Objek wisata yang beberapa waktu lalu seolah mati suri saat ini telah mulai di hidupkan kembali oleh Pemerintah Nagari, masyarakat, pemuda, dan pemerhati wisata.

Seiring dengan di renovasi total pembangunan balerong, dan penambahan bangunan fisik penunjang lain oleh masyarakat dan pemuda yang ada di objek wisata ini menambah pesona nan menawan dan keindahan alam Puncak Panorama.

Kehadiran Rumah Pohon yang baru selesai pengerjaannya turut menjadi pemanggil para wisatawan lokal dan manca negara untuk menikmati keindahan alam objek wisata ini.

“Dengan mengembangkan objek wisata di suatu nagari otomatis akan menambah pendapatan dan penghasilan khususnya masyarakat setempat, mengurangi pengangguran dan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar,” sampai Nurhamdi Zahari (Dedi) salah seorang tokoh masyarakat dan pemerhati Wisata Agro Tanah Datar didampingi Wali Nagari Heru Rahman.