IG @ayo.kesumbarFollow Instagram Ayokesumbar

Wabup Pesisir Selatan Menikmati Pesona Indahnya Puncak Mandeh

Painan – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengajak Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar menikmati indahnya pesona puncak Mandeh usai acara penyerahan konverter kit kepada seluruh nelayan di Kampung Sungai Nipah, daerah setempat.

“Kawasan Mandeh merupakan salah satu ikon pariwasata kebanggaan Pesisir Selatan, tidak ada salahnya bapak berkunjung ke sana sebelum bertolak ke Padang,” kata dia di sela memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan konverter kit.

Akan terasa ada sensasi tersendiri jika ada orang baru yang berkunjung ke kawasan Mandeh, kata Wabup menambahkan. Selain kepada Arcandra Tahar ajakan itu juga ditawarkan kepada seluruh rombongannya dengan maksud agar mereka juga mengetahui keindahan kawasan puncak Mandeh.

Menurutnya,saat ini keindahan kawasan puncak Mandeh tidak hanya bisa dinikmati dari Puncak Mandeh saja, tetapi pengunjung juga bisa lebih leluasa menikmati keindahan kawasana Mandeh dengan melewati jalan lingkar yang sudah dibangun di sana.

“Jika tidak ada halangan jalan lingkar yang menghubungkan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan dengan Bungus Teluk Kabung Kota Padang akan selesai menjelang akhir tahun ini, dan jalan itu sudah bisa dilewati untuk lebih leluasa mengeksplorasi keindahan kawasan Mandeh,” ujarnya.

Menurut dia selain terus mengembangkan beberapa objek wisata di daerah setempat, kawasan Mandeh juga terus mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten.

Apalagi setelah Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke lokasi tersebut, beberapa pembangunan terus diintensifkan oleh pemerintah pusat mulai dari jalan hingga upaya mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus.

Sementara itu, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar menyebutkan bahwasanya ia baru pertama kali berkunjung ke Pesisir Selatan, dan ia mengaku takjub dengan keindahan pesona alam di daerah tersebut.