Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

1,03 Juta Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Bukittinggi

Bukittinggi – Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), mencatat hingga pekan ke tiga Desember 2017 jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di daerah itu mencapai 1,03 juta orang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar di Bukittinggi, Selasa, mengatakan angka itu dihitung dari jumlah karcis yang terjual dari dua objek wisata berbayar yaitu Taman Panorama dan Lubang Japang dan Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Kunjungan ke masing-masing objek wisata tersebut yaitu TMSBK 756.661 wisatawan dan Taman Panorama dan Lubang Japang 281.129 wisatawan.

Kunjungan pada 2017 meningkat sebesar 18.308 wisatawan dibandingkan dengan kunjungan pada tahun sebelumnya yaitu 1,01 juta orang.

“Sementara jumlah wisatawan yang datang pada pekan terakhir Desember 2017 atau masa libur Natal dan akhir tahun 2017 masih dalam penghitungan,” katanya.

Memasuki 2018, pihaknya berupaya menambah fasilitas di objek wisata-objek wisata yang ada dengan memanfaatkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) BUMN yang beroperasi di Bukittinggi guna menjaga tingkat kunjungan wisatawan ke kota Jam gadang itu.

“Ditargetkan Januari dan Februari 2018 akan ada dua objek baru, saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan perusahaan BUMN bersangkutan,” ujarnya.

Di samping itu, pada penghujung 2017 pihaknya telah merenovasi 11 jenjang yang ada di daerah itu dilengkapi gapura dan sejarah singkat jenjang-jenjang tersebut yang kini menjadi objek foto “selfi” pengunjung.

“Fasilitas yang sudah ada dan sudah diperindah ini kami harap dijaga dengan baik oleh masyarakat dan pengunjung, jangan dirusak atau dicoret-coret demi kenyamanan bersama,” katanya.

Sumber : antaranews.com