Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

160 Pembalap Ramaikan Tour de Singkarak

tds 6

Ajang balap sepeda internasional yang dikenal dengan Tour de Singkarak (TdS) 2014 siap dihelat di Sumatera Barat (Sumbar).

Sebanyak 160 pembalap dari 20 tim, termasuk dua tim pro kontinental bakal ambil bagian pada kejuaraan yang bakal dihelat 7-15 Juni 2014 ini.

Kehadiran dua tim pro kontinental itu akan melengkapi 14 tim asing lainnya yang bakal beradu cepat. Sementara itu, empat tim dari Indonesia, termasuk tim nasional balap sepeda juga bakal turut serta.

Kehadiran dua tim pro kontinental dipercaya oleh pihak penyelenggara bakal membuat balapan tahun ini menjadi lebih seru. Mereka diyakini bakal mampu mengganggu dominasi para pembalap Iran, sebab keduanya sudah sering berpartisipasi di ajang Tour de France atau Giro d’Italia.
    
Balapan yang sudah enam kali digelar itu, bakal berlangsung dalam sembilan etape dan melewati 18 kabupaten/kota di Sumatra Barat. Kalau tahun lalu acara ini hanya dilalui 17 kabupaten dan kota, sedangkan untuk total etape juga bertambah, kalau tahun lalu tujuh tahap, kini menjadi sembilan etape.

“Jarak juga semakin panjang, tahun lalu 1.000 kilometer, kini 1.250 kilometer,” kata Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim, Selasa 1 April.

SUMBER : Harian Fajar – Kamis, 3 April 2014 | 08:55