English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

20 Hotel di Bukittinggi Dapat Pakaian Tradisional

Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan 20 pasang pakaian tradisional bagi 20 hotel yang tergabung dalam PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bukittinggi.

Kepala Bidang Pariwisata Ekonomi Kreatif dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi Suzi Yanti mengatakan, pemberian pakaian ini merupakan hal yang sudah dianggarkan dalam menyambut tamu yang datang ke hotel di Bukittinggi

“Secara simbolis, Wali Kota sudah menyerahkan dua pasang, sisanya sekarang kita serahkan kepada hotel masing-masing 1 pasang,” jelas Suzi, Rabu 31 Oktober 2018.

Ia menyebut, nantinya baju yang diserahkan kepada manajer hotel ini, bisa dipakai resepsionis dalam menyambut tamu sehingga semua hotel akan tampak seragam.

“Kita harapkan, pemakaian baju tradisi khas Minangkabau ini diutamakan pada hari libur dan bisa juga untuk TdS 2018 agar tercermin budaya Minangkabau di mata pengunjung,” ujarnya.

Baju yang diserahkan, merupakan baju tradisi yang berbahan beludru, khusus untuk resepsionis nantinya akan memakai selempang sedangkan bagi wanita adalah baju basiba.

Sementara, Ketua PHRI Bukittinggi Vina Kumala merespon positif pakaian tradisional yang diberikan Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pawisata Pemuda dan Olahraga.

Ia menyebut, hal ini akan membuat tamu-tamu hotel yang melihat resepsionis lebih mengenal budaya Minangkabau.

“Kami apresiasi sekali, ini untuk kemajuan pariwisata kita sendiri sebab nuansa Minangkabau akan lebih terlihat,” ungkapnya.

Sumber: news.m.klikpositif.com