JK Ziarah ke Makam Pahlawan Kuranji, Padang

Jusuf Kalla (JK) mengunjungi pemakaman pahlawan di Kuranji, Padang. Pasangan capres Jokowi ini langsung menuju monumen di Taman Makam Pahlawan Kuranji dan memberikan tanda hormat yang disusul dengan memanjatkan doa Al-Fatihah. Link berita : http://news.detik.com/berita/2601780/jk-ziarah-ke-makam-pahlawan-kuranji-padang

“Yang lama-lama makamnya di sebelah sana Pak,” ujar salah seorang penjaga makam sambil mengarahkan JK, Jumat (6/6/2014).

Setelah beberapa kali mengamati dan mengunjungi beberapa makam, langkah JK terhenti di salah satu makam. Cukup lama memandangi batu nisan di makam tersebut, lalu JK mengangkat kedua tangannya untuk memanjatkan doa.

Makam tersebut merupakan makam Kolonel Ahmad Husein. Dia adalah salah seorang pejuang Padang yang ikut membentuk Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI) yang bertujuan untuk mengoreksi pemerintahan otoriter Soekarno yang dianggap inkonstitusional dan mengabaikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Kolonel Ahmad Husein wafat di Padang pada 28 November 1998. Tidak sampai 10 menit, rombongan bertolak lagi untuk melanjutkan ziarah yang belum diketahui lokasinya.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});