KABUPATEN SOLOK

Objek dan Daya tarik wisata, Sebagai salah satu destinasi unggulan di Sumatera Barat, Kab. Solok memiliki potensi wisata diantaranya Danau Singkarak terletak sekitar 10 km dari Kota Solok dan lebih kurang 35 km dari kayu aro. Danau ini terletak di Kecamatan Sepuluh Kota Singkarak di tepi jalan raya Lintas Sumatera pada jalur Solok-Luas danau ini + 1.129,29 ha berada di dua kabupaten yaitu Solok dan Tanah Datar. Selain itu Kabupaten Solok memiliki danau yang unik yakni Danau Diatas/Dibawah (twin lakes) dengan pemandangan yang sangat indahnya. Setiap tahun digelar iven festival Danau Kembar yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya daerah ini.

Jasa makanan/minuman, Ikan bilih merupakan makanan khas danau Singkarak yang tidak ada di tempat lain, biasanya dijajakan sepanjang tepi Danau Singkarak. Ada lebih 20 rumah makan menyambut wisatawan untuk menikmati makanan khas Solok.

Jasa Penyediaan Akomodasi dan biro perjalanan, Kabupaten/Kota Solok menyediakan fasilitas akomodasi 5 hotel non bintang dan 7 biro perjalanan untuk menunjang kepariwisatawannya.