Pemprov Sumbar Pancing Investor Abu Dhabi


PADANG – Baru-baru ini, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit baru saja pulang dari dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk menyakinkan investor di daerah tersebut berinvestasi di Sumbar.

Nasrul Abit mengatakan, pada bulan Desember 2016 invertor dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan mendatangi Sumbar dengan agenda meninjau langsung objek-objek investasi. Objek investasi yang akan dikunjungi bergerak di sektor bidang pelabuhan, pertambangan, perumahan, mikro hidro dan pariwisata.

“Saya sendiri juga melakukan kunjungan ke Dhabi, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu membicarakan investasi di sumbar. Dan hasilnya positif. Mereka akan dating juga ke Sumbar,” kata Nasrul Abit di Hotel Pangeran Beach Padang, Senin malam.

Nasrul Abit mengarahkan investor dari Abu Dhabi tersebut pada pembangunan kawasan Wisata Mandeh dan Padang, karena memenuhi syarat, seperti lahan yang sudah dibebaskan minimal 300 hektar untuk KEK, ditambah adanya ketersedian air bersih dan listrik di dua kawasan wisata tersebut.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi daerah lain dalam mengembangkan pariwisatanya, namun daerah lain tersebut harus terlebih dahulu memenuhi segala persyaratannya dan setelah itu akan dicari kembali investor yang berminat” sebutnya.

Nasrul Abit menjelaskan, sebelum Abu Dhabi, sudah ada negara yang terlebih dahulu berminat untuk berinvestor untuk pengembangan pariwisata Sumatera Barat, yakni Arab Saudi. “Kita tunggu saja siapa yang paling cepat diantara ke 2 negara tersebut, siapa cepat dia yang dapat” tutupnya.