Festival Malindo di Padang, Hubungan Indonesia-Malaysia Semakin Erat

PADANG – Festival Ekonomi dan Budaya di Padang, 3-5 Desember 2016 ini. Hal ini disampaikan Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia Dato Seri Dr Alex Ong pada saat berkunjung ke Rumah Dinas Walikota Padang di A. Yani, Kamis (3/11).

“Kita berharap dengan digelarnya kegiatan ini akan mempererat hubungan antara Malaysia dan Indonesia ke depannya,” katanya dalam rapat persiapan kegiatan tersebut bersama Walikota Padang beserta jajaran kerjanya.

Malindo Festival Ekonomi dan Budaya digelar di Hotel Kyriad Bumi Minang. Selain untuk mempererat silaturahim, kegiatan ini juga diharapkan akan membuka peluang bisnis serta investasi bagi Kota Padang dan daerah lainnya. Sebab dalam acara berskala internasional ini akan hadir sejumlah pengusaha Minang di Indonesia.

Selama tiga hari Malindo Festival Ekonomi dan Budaya digelar, cukup banyak agenda kegiatan yang dilaksanakan. Diantaranya peresmian taman bermain, pemberian sembako kepada warga kurang mampu, pameran produk Malindo dan UMKM Kota Padang, dan dayung palinggam. “Acara ini diikuti juga oleh sejumlah negara ASEAN seperti Singapura, Myanmar, Vietnam, Laos, Thailand, Brunei, Kamboja, Filipina,” ujarnya.

Sementara Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan kegiatan ini cukup penting. Terutama bagi kelangsungan hubungan silaturahim antara Indonesia dan Malaysia. Terlebih nanti ada bantuan sembako bagi warga Padang kurang mampu dari Malindo. “Luar biasa Malindo, semuanya ini untuk Padang,” sebut Mahyeldi.