Mantan Country Editor Yahoo Indonesia Motivasi Mahasiswa Sejarah di Unand

PADANG – Lewat seminar yang diikuti oleh perwakilan Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah se-Indonesia (IKAHIMSI) ini Budi memotivasi mahasiswa untuk berani mengambil tantangan dan peluang, terlepas dari jurusan apa yang diambil kala kuliah dan juga dihadiri Mantan Country Editor Yahoo Indonesia Budi Putra menjadi pembicara di acara Seminar Nasional yang diadakan mahasiswa Ilmu Sejarah Universitas Andalas.

Dia mencontohkan dirinya yang merupakan alumni Ilmu Sejarah Unand angkatan 1991 itu bisa menjadi Country Editor Yahoo Indonesia karena keberanian. “Beranilah mengambil resiko, jikapun gagal, dibalik kegagalan itu akan ada kesuksesan yang lain,” katanya, Selasa 15 November 2016.

Dan juga mengatakan dulu sempat mau keluar dari jurusan Ilmu Sejarah dan pindah ke jurusan lain, tapi seorang dosen kala itu melarang. Menurutnya, di Ilmu Sejarah ini bisa didapatkan ilmu lain. Ia mengaku punya moto hidup: “bidiklah bintang, kalaupun gagal, mungkin bulanpun akan kita dapat”.

“Kita di Ilmu Sejarah itu ada istilahnya 3 dimensi waktu, yaitu waktu dulu, waktu sekarang dan waktu masa depan. Pelajaran yang saya dapat dari bangku kuliah di Ilmu Sejarah adalah saya bisa melobi dan mayakinkan orang banyak karena di ilmu sejarah itu banyak ilmu yang saya dapat, seperti ilmu ekonomi, ilmu sosial, ilmu budaya, sains dan ilmu lainnya,” katanya.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Tiga Fakultas Ilmu Budaya Unand dan dihari oleh delegasi IKAHIMSI dari Jambi, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, IAIN Imam Bonjol. Acara dimulai jam 10.00 WIB di Ruang Seminar Ilmu Budaya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas.