Bekraf Buka Kaba Festival 3

Padang – Dalam Sambutan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Ricky Kamis malam (17/11), menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Kaba Festival 3 yang digagas oleh Nan Jombang Dance Company ini.

“Kami begitu mengapresiasi kegiatan ini, sebab rekam jejak Nan Jombang selaku penggagas sudah terlebih dahulu berkontribusi dalam memperkenalkan Indonesia ke mata internasional,” ujarnya.

“Pemerintah memang sudah seharusnya turun tangan membantu untuk berlangsungnya kegiatan ini, sebab akan berdampak pada seluruh pihak, tidak hanya seniman,” katanya.

Atas terselenggaranya acara ini ia berharap nantinya bisa menghasilkan seniman-seniman yang berpengaruh di dunia dengan membawa tradisi lokal.

Sementara itu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumbar Novi Chandra juga berharap agar kegiatan Kaba Festival ini dapat terus berlanjut.katanya

Direktur Kaba Festival Angga Djamar mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah acara pagelaran seni tradisi yang dilaksanakan dalam rangka menfasilitasi para seniman untuk menampilkan karya seni mereka dihadapan para “buyers” dan produser yang datang dari berbagai negara.

Ia menjelaskan Kaba Festival 3 nantinya akan diisi dengan penampilan oleh Metadomus (Jakarta) dan Ranah Performing Arts Company (Padang) untuk hari pertama.

Hari kedua dilanjutkan dengan penampilan dari Ranah Performing Arts Company (Padang) dan Impessa Dance Company (Padang), sementara untuk hari terakhir diisi dengan penampilan dari SherliLAB (Padang Panjang) dan Riau Rhytm Chambers Indonesia