Festival Dayung Palinggam Kembali Ditabuh Desember ini


PADANG – Festival Dayung Palinggam akan ditabuh awal pekan Desember 2016. Kegiatan yang dipusatkan di Batang Arau Palinggam, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat ini dipastikan akan ramai dikunjungi.

“Festival Dayung Palinggam akan kita tabuh 1-4 Desember nanti. Akan banyak tamu yang tertarik untuk menyaksikannya,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi, JUmat (18/11/2016).

Dikatakannya, Festival Dayung Palinggam akan disaksikan sekitar 300 tamu se-Asia Tenggara. Sebab pada bersamaan juga digelar Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 atau Investasi Malindo Business and Cultural Center (MBCC) di Padang.

“Iven tahunan kali ini akan terasa berbeda dengan kedatangan tamu tersebut,” ujar Medi.
Nantinya, Pemko Padang akan membawa rombongan tamu itu melihat langsung festival dimaksud. Tamu akan menyaksikan anak nagari bersitungkin mengayuh di atas sampan menuju garis finish.

“Kita berharap festival ini berkesan bagi para tamu dan menceritakannya kepada sanak saudara mereka di daerahnya,” tukas Medi.

Medi juga berharap momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kota Padang. Sehingga pariwisata Kota Padang semakin dikenal di mata wisatawan.