Film Surga di Telapak Kaki Ibu, Hadiah untuk Orang Minang


JAKARTA – Tak jarang keindahan tersebut sengaja dicapture dalam bentuk karya seni, salah satunya film. Lewat bendera rumah produksi K-Pro Film, Sony Gaokasak, sukses menggarap film berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu.

Film yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Kevin Julio ini mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Tanah Datar, Sumatra Barat. Kabarnya, Tanah Datar dikenal sebagai salah satu desa paling indah di dunia.

“Kami (tim produksi) berlatar belakang bukan orang Minang. Tapi Tanah Minang jadi daya tarik. Apalagi, konon katanya Tanah Datar adalah salah satu desa terindah di dunia,” ungkap sang produser, Doni, di CGV Blitz GI, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Dalam film berdurasi kurang lebih 100 menit ini, nuansa hubungan darah antara ibu dan anak begitu ditonjolkan. Inti cerita tersebut dibalut dengan adat dan tradisi suku Minangkabau.

“Ada beberapa adegan juga yang kental dengan nafas batin tapi dituturkan secara ringan. Di sini ada identitas juga sebagai film asli Indonesia. Jadi film ini khususnya adalah hadiah buat orang Minang,” kata Sony Gaokasak, di tempat yang sama.

Film tersebut juga mengandung pesan yang dalam. “Pesannya, sebuah kata maaf. Ya sebaiknya kita memaafkan dahulu sebelum diminta maaf, siapapun itu. Semoga pesan ini bisa sampai,” ia menambahkan.

Surga di Telapak Kaki Ibu bercerita tentang Bundo (Unique Priscilla) yang menjalani harinya dengan kesendirian di Tanah Datar. Ia ditinggal sang anak, Denay (Jessica Milla) merantau ke Jakarta untuk kuliah. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Tanah Air pada 24 November 2016.