Audun Kvitland Pelantun Lagu Nasi Padang Akan Berduet dengan Gubernur Sumbar


PADANG – Pada awal pekan Desember 2016 ini Pelantun “Nasi Padang” asal Norwegia, Audun Kvitland akan hadir di Padang Kehadiran penyanyi yang jatuh cinta kepada Nasi Padang dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Kota Padang.

Audun Kvitland tidak saja mencicipi lezatnya Nasi Padang. Akan tetapi juga melantunkan lagu “Nasi Padang” ciptaannya. Direncanakan, Audun akan berduet di atas panggung dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang juga pintar bernyanyi dan menggebuk drums.

Rencana ini terungkap saat Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo menyampaikan rencana kedatangan penyanyi tersebut kepada Gubernur Irwan Prayitno, Selasa (29/11) di Gubernuran. Saat itu Gubernur menyanggupi rencana untuk berduet.

Sementara itu, Kadisbudpar Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, kedatangan Audun ke Indonesia khususnya Padang adalah untuk melihat langsung negeri asal nasi Padang. Menurutnya, lagu Nasi Padang kini menjadi viral dan muncul di sejumlah media sosial, sehingga membuat Pemko Padang mendatangkan musisi ini ke Padang pada 3-5 Desember 2016.

Salahsatu rangkaian city tour-nya di Padang yakni melihat langsung proses pembuatan Randang Padang mulai dari proses awal, pembuatan dan proses akhir dengan tungku yang berbeda dan juga proses pembuatan kalio ayam.

Tak hanya untuk mencicipi Nasi Padang ataupun Randang Padang, kehadiran Audun untuk pertama kalinya selama tiga hari di Padang adalah untuk melihat langsung proses pembuatan Randang salahsatunya di “Rumah Rendang”.

Hari pertama Sabtu (3/12/2016), Audun melihat keindahan alam Pulau Pasumpahan dan menikmati kuliner Es Durian di Ganti Nan Lamo Pondok, kemudian dilanjutkan dengan makan malam street kitchen di kawasan Simpang Kinol.

Hari kedua Minggu, (4/12/2016), kunjungan ke Museum Adytiawarman kemudian menghadiri Festival Ekonomi dan Budaya antar bangsa se- Asia Tenggara di Hotel Kyriad Bumi Minang dilanjutkan talkshow di radio Classy FM. Siangnya menonton selaju sampan di Palinggam, Padang Selatan dan ditutup dengan belanja jajanan khas minang di Christine Hakim dan Shirley.

Hari ketiga, pukul 14.00 Wib mengunjungi proses pembuatan rendang dan kalio ayam di “Rumah Randang” Jalan Ahmad Yani no. 53 Padang.
Manager “Rumah Randang” Evie Amalia menyatakan rasa senangnya dikunjungi Audun.

“Alhamdulillah doa kami dikabulkan Allah SWT, bule Norwegia yang sudah populerkan lagu Nasi Padang singgah ke Rumah Randang pada Senin, 5 Desember 2016. Belum ke Padang rasanya jika belum singgah dan mencicipi randang di Rumah Randang,” katanya.

Tags: