Pemilihan Putra Putri Bahari Sumbar Kembali Digelar


Padang – Istri Gubernur Sumbar, Nevi Irwan Prayitno mengatakan, generasi muda berpotensi untuk mengembalikan kejayaan maritim dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai poros Maritim dunia. Hal tersebut akan terwujud nantinya dalam pemilihan Putra Putri Bahari Sumbar 2017.

“Saya berharap generasi muda yang tergabung dalam putra putri maritim nantinya ikut serta mempromosikan potensi kemaritiman kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan atraktif baik tingkat regional, Nasional maupun Internasional.” jelasnya.

Pada tahun ini dengan anggaran swadaya melalui kerjasama antara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Lantamal Teluk Bayur dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, lebih kurang 14 peserta yang terdiri dari 7 putra dan 7 putri yang ikut dalam seleksi ini yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat.

“Provinsi Sumatera Barat telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini sejak tahun 2013 yang sebelumnya bernama Putra Putri Bahari. Hasil dari seleksi tingkat provinsi dikirimkan 2 pasang Putra Putri Maritim,” ujar Ketua PKK Provinsi Sumatera Barat ini.

Untuk juara I diraih oleh Fedri Ramdhani dan Ghina Maulia Rahim dan juara II diraih oleh Agung Imam Zulhatta dan Sari Sas Anggriani. Untuk tahun 2017, Dinas Kelautan dan perikanan Provinsi Sumatera Barat telah menganggarkan dalam APBD untuk melaksanakan kegiatan Seleksi Putra Putri Maritim Tingkat Provinsi agar lebih baik lagi.

“Saya berharap semakin banyak pemuda pemudi Sumatera Barat yang akan mengikuti seleksi ini sehingga menumbuhkan kecintaan dalam bidang kemaritiman dan membantu mempromosikan potensi wisata bahari yang ada di Provinsi Sumatera Barat.