Resmi Dibuka 31 Desember, Ini Persyaratan Rekrutmen Karyawan PT Semen Padang


PADANG – PT Semen Padang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk berkarir di perusahaan semen tertua di Asia tersebut. Pendaftaran dibuka mulai 31 Desember 2016 secara online.

Pendaftaran melalui website resmi Rekrutmen PT Semen Padang (www.rekrutmen-ptsp.com) pada 31 Desember 2016 pukul 00.01 WIB dan ditutup pada 7 Januari 2017 pukul 24.00 WIB.

“Benar sudah ada formasi untuk penerimaan karyawan, namun kami belum mengumumkan resmi, kalau ada yang sudah beredar di masyarakat berarti bocor. Meski begitu nanti kita akan umumkan resmi,”sebut Kepala Bidang Komunikasi Biro Humas PTSP, Kamis (29/12).

Meski begitu, Hardi membenarkan perusahaan berkedudukan di Indarung tersebut akan melakukan perekrutan tenaga kerja dalam program Technical Trainee (non manajerial). Mereka akan ditempatkan pada pabrik baru PT Semen Padang Indarung VI.

“Ini memang untuk mengisi tenaga pengoperasian Indarung VI yang sebentar lagi kita selesai,”sebutnya.

Dari formasi yang beredar diperoleh SINGGALANG, lowongan pekerjaan di PT Semen Padang harus memenuhi pesyarat umum terdiri warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik dan tidak terlibat narkoba dan bersedia ditempatkan di unit manapun di seluruh wilayah kerja PT Semen Padang.

Kemudian persyaratan khusus, program tenchnical trainee (non manajerial) yakni, usia per satu Desember 201 maksimal 25 tahun , maksimal 30 tahun bagi yang berpengalaman minimal 2 tahun di bidang ilmunya. Kemudian, pendidikan minimal D3, nilai indek prestasi komulatif (IPK) sama atau minimal 2,75 (skala 4).

Ada 10 jurusan yang diterima, yakni tekni mesin, teknik industri, teknik kimia, teknik elektro-arus kuat, teknik elektro-arus lemah, teknik tambang, teknik sipil, kimia analisis, ekonomi manajemen dan ekonomi akuntansi.