Worlds Best Halal Tourism dan Halal Culinary Destination Sumbar Dipamerkan di Oslo Norwegia


Oslo – Peraih Worlds Best Halal Destination dan Halal Culinary 2016. akan berlangsung di Reiselivsmessen 2017, Oslo, Norwegia, 13-15 Januari 2017, salah satu ajang pameran terbesar di Nordik. Pelantun lagu Nasi Padang, Audun Kvitland, dan tim penari serta kuliner Sumatera Barat akan terjun untuk memeriahkan program kesenian di Reiselivsmessen.

Informasi yang diperoleh dari panitia Reiselivsmessen, pameran tahun ini diperkirakan akan diikuti sekitar 400 exhibitors dan memamerkan lebih dari 120 negara tujuan destinasi wisata. Selama tiga hari, diharapkan sekitar 45.000 pengunjung dari Norwegia dan negara-negara Nordik akan hadir.

“Anjungan Indonesia akan menempati area seluas 30m2 dan terletak di posisi strategis, bersebelahan dengan panggung utama pameran. Indonesia juga akan memperoleh perhatian besar karena peran utama yang diberikan oleh panitia untuk penampilan kesenian dan kuliner Provinsi Sumatera Barat,” kata Duta Besar RI untuk Kerajaan Norwegia melalui rilis yang diterima Minangkabaunews.

Selain Provinsi Sumatera Barat, anjungan Indonesia juga akan mempromosikan destinasi-destinasi wisata alam dan wisata bahari seperti dari Provinsi NTT khususnya Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Aceh, Provinsi Jawa Tengah, dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baleka Resort & Spa dan Risata Resort Bali memberikan 9 vouchers paket akomodasi dan tour di Bali bagi pengunjung anjungan Indonesia yang memenangkan kompetisi.

Misi pariwisata Provinsi Sumatera Barat ke Norwegia ini akan dipimpin langsung oleh Gubernur Propinsi Sumatera Barat. Memanfaatkan kunjungan dimaksud, KBRI Oslo saat ini tengah mempersiapkan sejumlah pertemuan dengan mitra terkait di Norwegia guna mengangkat peluang investasi.

Duta Besar Yuwono lebih lanjut menjelaskan beberapa perusahaan besar Norwegia di bidang energi, perikanan dan pariwisata telah dihubungi KBRI Oslo untuk misi investasi Sumatera Barat ini. KBRI Oslo juga akan mempertemukan Gubernur Provinsi Sumatera Barat bersama tim terpadunya, dengan beberapa Kementerian/Lembaga kunci Norwegia guna memperkuat dukungan dan kerja sama teknis di sektor-sektor terkait.

Reiselivsmessen merupakan pameran wisata tahunan di Norwegia yang diselenggarakan tiap tahun pada bulan Januari. Dari pameran ini, para pengunjung akan mempertimbangkan kemana mereka akan berwisata untuk liburan musim panas (Juni-Agustus) dan musim dingin (November-Desember).

(minangkabaunews)