Universitas Negeri Padang Buka Seleksi Penerimaan Dosen

Padang – Universitas Negeri Padang (UNP) membuka seleksi penerimaan dosen tetap non PNS untuk tujuh fakultas dan program pascasarjana.

Formasi yang dibuka antara lain Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang akan menerima dosen jurusan Fisika, Matematika dan Kimia. Lalu di Fakultas Ilmu Sosial dibuka untuk jurusan Geografi, Ilmu Administrasi Negara, PKn, Sejarah dan Sosiologi. Selanjutnya Fakultas Ilmu Keolahragaan untuk jurusan Kesehatan dan Rekreasi dan Pendidikan Olahraga. Sementara di Fakultas Teknik dibuka untuk Jurusan Tata Rias dan Kecantikan, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Otomotif, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, dan D3 Tata Boga.

Kemudian Fakultas Bahasa dan Seni juga dibuka untuk jurusan Pendidikan Sendratasik, Prodi Bahasa Jepang, Prodi Desain Komunikasi Visual, Prodi Informasi, Perpustakaan, dan Kearsipan, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Sastra Indonesia, dan Prodi Pendidikan Seni Rupa.

Selanjutnya Fakultas Ilmu Pendidikan dibuka untuk Prodi Administrasi Pendidikan, Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Pendidikan Luar Sekolah, Prodi Teknologi Pendidikan dan Prodi Psikologi.

Selain itu juga dibuka untuk tenaga dosen di Prodi Manajemen Perhotelan di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan. Sementara untuk Program Pascasarjana dibuka tenaga dosen untuk prodi S2 Akutansi, Prodi S2 Ilmu Ekonomi dan Prodi S2 Manajemen.

Nofiardi, Bagian Akademik Tenaga Dosen UNP mengatakan, pendaftaran dimulai pada 12 Januari 2017 sampai 20 Januari 2017 dengan syarat pendidikan terakhir S2, IPK Minimal 3,25, usia maksimal 35 tahun dan Akreditasi Program Studi minimal B.

“Nanti peserta akan melalui 3 tahapan tes yakni seleksi administrasi, tes potensi akademik, dan tes kemampuan bidang sekaligus wawancara. Bagi yg diterima akan ditugaskan semester ini mulai Januari – Juli 2017,”

Ia menambahkan, kuota yang diterima tergantung pada fakultas masing-masing. Informasi selengkapnya menurutnya bisa diakses di http://www.unp.ac.id/ dan https://rekrutmen.unp.ac.id/

(klikpositif)