Promosi Pasa Harau Art & Culture Festival 2017

Sarilamak – Art & Culture Festival 2017 yang diselenggarakan Pemkab Limapuluh Kota dan Pemerintah Nagari Harau Agustus mendatang, tidak main-main. Selain mengincar wisatawan lokal, para penikmat wisata budaya luar negeri pun dilirik.

“Kita menggandeng sejumlah asosiasi pariwisata dan budaya di Asia dan Eropa,” kata Budi Bhermanto, salah satu konseptor Pasa Harau Art & Culture Festival yang juga Direktur beberapa ivent budaya di Tanah Air.

Budi didampingi Dewan Pasa Harau lainnya seperti Iyut Fitra, Ijot Goblin, Yusra Maiza, Muhammad Bayu Vesky serta Walinagari Harau, pada saat membagi-bagikan brosur dan leaflet di Bundaran HI, Jakarta di sela-sela Car Free Day, Minggu (29/1).

Menariknya, dalam mempromosikan Pasa Harau, para dewan penggerak, justru tidak terjebak dengan APBD.

“Alhamdulillah, selain disupport Bupati Limapuluh Kota, kita dapat kepercayaan dari Kementrian Pariwisata. Nah, ini yang dipadukan,” ulas Budi, yang juga konsultan gerakan budaya bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Tidak tanggung-tanggung, setelah dilucurkan di Kementerian Pariwisata dalam agenda Festival Indonesia Festival beberapa hari lalu, paket Pasa Harau Art & Culture Festival 2017 yang diagendakan akan dihelat Agustus nanti, ternyata sudah laris manis di pasaran.

(singgalang)