Pohon Pisang Bertandan Dua Berjantung Empat Hebohkan Pasbar


PAsaman barat – Menghebohkan Warga Nagari Aia Gadang Pasaman Barat, tumbuhnya sebatang pohon pisang yang memiliki dua tandan. Uniknya, pada masing-masing tandan itu memiliki dua cabang, dan masing-masing tandan memiliki dua jantung.

Pemilik tanaman Pisang ini diketahui bernama Munsar, yang merupakan warga Pasia Gadang Jorong Pasia Bintungan Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar- Sumbar.

Munsar pada KLIKPOSITIF mengatakan, sebelumnya pisang yang ditanam di perkarangan rumahnya itu tumbuh lazim dan awalnya memang tidak ada hal ane, hingga akhirnya pohon pisang itu mulai berbuah dengan normal.

“Saya baru mengetahui keanehan itu pada saat membersihkan pohon pisang pada Selasa 7 Februari 2017. Pertama kali melihatnya,tumbuh dua tandan dan masing-masing tandannya bercabang dua,” ujar Munsar, Rabu 8 Februari 2017.

Dan juga temuan itu membuat Munsar memberitahukannya kepada warga sekitar.lokasi tanaman pisang itu banyak dikunjungi warga yang merasa penasaran ingin melihat secara dekat, bahkan sebagian besar diantaranya mengabadikan pisang tersebut, Namun sampai sekarang belum dapat dipastikan apa penyebab tumbuhnya dua tandan empat jantung pada sebatang pohon pisang tersebut.