Tempat Wisata Unggulan di Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya terpilih menjadi grand start etape 4 pergelaran Tour de Singkarak (TdS) 2019. Beberapa tempat wisata yang sudah disiapkan oleh Pemkab siap menyambut para pebalap dan wisatawan lain yang datang menyaksikan acara tersebut.

Berikut beberapa tempat wisata yang menjadi rekomendasi:

1. Danau Hijau Sungai Rumbai

Danau ini memiliki pemandangan yang menawan. Danau ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu airnya berwarna kehijauan. Lokasi ini dulunya adalah bekas galian tambang batu bara. Danau Hijau Sungai Rumbai ini sering dikunjungi oleh wisatawan, mengingat tempatnya yang strategis, yakni berada di depan Kantor Tambang Batu Bara Pangean, Sitiung 4, Sungai Rumbai, Dharmasraya.

2. Bukit Tambun

Bukit ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Panorama menakjubkan dari perbukitan di sekelilingnya membuat tempat ini ramai dikunjungi. Selain memiliki panorama, lokasi ini juga dijadikan sebagai tempat olah raga ekstrem, seperti paralayang.

3. Candi Padang Roco

Candi Padang Roco ini merupakan bangunan peninggalan kerajaan melayu yang dulunya menjadi lokasi ibadah para raja. Lokasi ini juga sering didatangi oleh para wisatawan. Jika anda pecinta wisata sejarah, ada abaiknya mengunjungi tempat ini, agara pengetahuan sejarah mengenai kerajaan melayu bisa bertambah.

4. Ngalau Cigak

Ngalau Cigak berada di dataran tinggi. Tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk. Selain itu, tempat wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Dari atas, anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

5. Puncak Gunung Medan

Puncak Gunung Medan ini merupakan destinasi wisata alam yang sangat memukau. Pemandangan hijau bebukitan dan sawah landai ditambah dengan udaranya yang sejuk akan membuat anda betah berlama-lama di lokasi ini.

Selain memiliki destinasi wisata yang akan anda kunjungi pada saat acara TdS 2019 berlangsung, anda juga bisa menikmati berbagai kuliner yang memiliki ciri khas yang enak.

Berikut beberapa kuliner yang direkomendasikan:

1. Nasi Tiwul

Nasi Tiwul ini merupakan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat suku Jawa. Namun, di Kabupaten Dharmasraya, makanan ini juga disukai oleh berbagai kalangan.

2. Rendang Paku Rang Kito

3. Dendeng Jantung Pisang

4. Dendeng Daun Ubi


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel