Dinas Pariwisata Sumbar Adakan Workshop Travel Pattern

Dinas Pariwisata Sumatera Barat mengadakan workshop Travel Pattern di Hotel Amaris Padang, Senin – Selasa (18-19/11). Acara tersebut dihadiri puluhan agen perjalanan.

Dari kegiatan tersebut Reza Fahlevi selaku Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional I, Kemenpar RI berharap akan ada pola perjalanan secara bertahap yang bisa ditawarkan kepada wisatawan.

“Untuk mengembangkan sektor pariwisata, perlu ada kesepakatan atau komitmen dari semua pihak. Bukan hanya oleh pelaku pariwisata, tetapi harus pula didukung pemerintah setempat. Termasuk masyarakat secara umum,” kata Reza Fahlevi saat memberi paparan.

Reza menjelaskan, pola perjalanan akan mempermudah wisatawan untuk menentukan arah liburan mereka. Artinya, agenda menjadi lebih tertata sementara pelaku wisata atau tour guide lebih gampang memberikan story telling.

Selain membangun biro perjalanan yang tersusun, masyarakat juga bisa diberdayakan untuk membuat kerajinan, seperti souvenir atau minimal turut menjaga potensi budaya yang ada di daerahnya. Ini merupakan bentuk dari kepedulian masyarakat pada sektor pariwisata.

Acara workshop Travel Pattern ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan Desember mendatang. Dengan dibentuknya Travel Pattern tersebut dapat menjadi panduan bagi para travel agent dalam menyusun paket wisata.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel