Festival Pesona Minangkabau Akan Diadakan Desember Mendatang

Festival Pesona Minangkabau (FPM) akan diadakan pada 4-8 Desember 2019 di Tanah Datar, Sumbar. Acara ini digelar dengan berbagai nuansa budaya Minang dan Melayu dengan tujuan melestarikan dan mempromosikan budaya tersebut.

Kegiatan-kegiatan akan ditampilkan adalah pawai budaya, arakan jamba, makan bajamba, pemecahan rekor Muri, pagelaran budaya Minang dan Melayu, Pararuyung Expo, pameran foto pesona wisata dan budaya, pacu jawi dan pasar van der capellen.

Festival Pesona Minangkabau merupakan salah satu event yang masuk ke dalam Calender of Event (COE) Nasional 2020. Sebab, event ini memiliki daya tarik dari segi seni dan kebudayaan. Atraksi-atraksi budaya yang sangat menarik disaksikan oleh masyarakat dan wisatawan.

Tahun ini yang lebih menarik adalah akan menggandeng generasi milenial dalam pemecahan rekor Muri pemain talempong genggam terbanyak. Aktivitas tersebut meneruskan tradisi tahun-tahun sebelumnya.

“Festival Pesona Budaya Minangkabau 2019 ditampilkan menarik. Kami melibatkan banyak latar belakang, termasuk para milenial. Nantinya para milenial akan diajak memecahkan rekor Muri bermain Talempong,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Abdul Hakim, Selasa (19/11).

Tentu saja dengan adanya event dan kegiatan-kegiatan kebudayaan seperti ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Ranah Minang.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel