Pariaman International Triathlon 2019 Digelar

Untuk keenam kalinya Pariaman International Triathlon (PIT) digelar sejak 2014 silam. Acara tersebut akan ditabuh pada tanggal 23-24 November 2019 mendatang dengan hadiah sebesar Rp. 390 juta.

PIT merupakan sport tourism yang menggabungkan tiga cabang olah raga sekaligus, seperti berenang, berlari dan bersepeda.

Saat ini, para peserta bisa mendaftar melalui website resmi di www.triathlonpariaman.ig selain itu, pendaftaran juga dibuka secara langsung ke Sekretariat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman.

“Nah kami menargetkan jumlah peserta bisa mencapai angka 600 peserta triathlon dan duathlon dari semua kategori. Pada Tahun 2019 ini. Kami juga menargetkan event ini mampu menyedot pengunjung hingga 150.000 orang,” jelas Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Alfian, Jumat (15/11).

Selain itu, Alfian juga menjelaskan bahwa pelaksanaan PIT di Kota Pariaman didukung oleh objek wisata, seperti garis pantai dengan pasir putih, empat pulau yang menawan serta masyarakat yang ramah dan terbuka terhadap wisatawan.

“Untuk Pariaman International Triathlon 2019 rencananya akan menempuh rute melalui Kelurahan Karan Aur, Desa Taluak, Marunggi, Pasia Sunuah hingga Padang Cakuah,” sebut dia.

Lomba ini memiliki beberapa kategori, antara lain standard grup dengan usia 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40 tahun ke atas dan TNI/Polri. Kelas sprint dengan kategori pemula dengan usia 13-15 tahun, junior 16-19 tahun serta ‘grup’ 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40 tahun ke atas juga kelas fun triathlon.

Sementara untuk duathlon kelas standar grup dengan usia 20 tahun ke atas, sprint dengan peserta SMP dan SMA, kelas kid relay peserta grup dengan usia 8-9 tahun dan 10-11 tahun.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel