Semarak HJK Padang Panjang Sangat Berkesan dengan Berbagai Macam Festival

Kemeriahan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang yang ke-229 terlihat saat meriah dengan berbagai macam festival yang digelar. Pada malam puncak acara, terlihat ribuan masyarakat memadati Lapangan Banca Laweh, Padang Panjang pada Minggu (1/12).

Rangkaian acara yang dilaksanakan tersebut sangat menyukseskan HJK, seperti senam bersama dan jalan santai, lari marathon, tabligh akbar, dialog interaktif, tukar sampah dengan sembako, festival band, festival randai, karang taruna, menghias kampung, selalom, kreativitas pilot drone, doorprice gebyar pajak, arak-arakan serta banyak lagi yang lainnya.

Selain itu ada juga lomba festival film yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat tingkat SLTA/SMK yang sudah digelar pada Sepetember lalu. Peserta pada lomba film ini bukan hanya dari Sumbar saja, melainkan ada dari Sumatera Selatan dan bengkulu.

Dalam hal tersebut, Walikota Padang Panjang Fadly Amran sangat menyambut baik dengan adanya penampilan-penampilan artis Minang yang talent seperti Kintani, Adim, Orkes Taman Bunga, The Muaro’s dan lain sebagainya.

“Kita harap HJK ke-229 ini sangat berkesan dan penuh dengan kemeriahan,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang bersama BPNB juga menggelar acara Dialog Interaktif dan kegiatan Festival Film Pemajuan Kebudayaan.

Walikota Fadly Amran memyampaikan, sekarang zamannya anak muda berkarya. Kemajuan teknologi informasi dengan eksistensi media sosial membuat anak muda berani mengekspresikan kebisaan mereka, dibuktikan dengan munculnya berbagai vlog dan film-film yang mereka garap lewat jalur indi.

“Pada puncak kegiatan HJK diadakan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HJK yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno S.Psi, M.Sc yang diselenggarakan di Ruang Rapat DPRD pada Minggu (1/12),” jelas Fadly.

Puncak HJK juga dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu Armada Band. Masyarakat sangat antusias dan semangat menunggu penampilan band tersebut meskipun di bawah derasnya hujan hingga penutupan. Kegiatan HJK ke-229 ditutup dengan permainan KIM di Gedung DPRD Kota Padang Panjang.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel