TdS Sebagai Ajang Promosi Pariwisata Sumbar Agar Mendunia

Dalam rapat evaluasi Tour de Singkarak (TdS) 2019, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menegaskan untuk tidak mempertanyakan event tersebut. Pasalnya, balapan sepeda bertaraf internasional itu adalah simbol untuk mempromosikan pariwisata di Sumatera Barat agar mendunia.

Ajang TdS memang sudah tidak bisa dikatakan baru, sebab event ini sudah masuk tahun ke-11. Tentu sport tourism ini sudah diterima oleh masyarakat dengan baik dan menguntungkan dari segi perekonomian, selain dari memperkenalkan destinasi wisata.

Dalam memaksimal manfaat TdS tersebut, jelas Wagub, perlu adanya lokasi start dan finish sebagai titik produktifitas ekonomi UMKM. Selain itu, ajang ini sebagai kegiatan promosi daerah untuk investasi.

Suksesnya TdS ini tidak terlepas dari dukungan sarana pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan lokasi wisata yang menjadi perhatian bersma.

“Bagi saya, ini harga diri daerah dalam menyukseskan event TdS karena telah menjadi simbol event wisata Sumbar untuk go internasional. Jika dihitung rugi labanya hitunglah berapa jual beli yang didapat masyarakat, hotel penginapan, oleh-oleh, usaha travel dan aktifitas masyarakat ikut serta menyukseskan TdS ini, untuk mari kita kawal dengan sebaik-baiknya,” harap Nasrul Abit.

Sebanyak 14 kabupaten/kota di Sumatera Barat dan dua daerah (kabupaten dan kota) di Provinsi Jambi dilewati para pebalap dari 24 negara. Sementara lintasan yang dijejal sepanjang 1.374 kilometer yang dibagi menjadi sembilan etape.

Evaluasi TdS tersebut diadakan dengan berbagai stekholder di Padang pada Selasa (3/11).


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel