Gubernur Sumbar Keluarkan Surat Edaran: Ayo Minum Kopi Minang

Kopi yang berasalan dari Sumatera Barat memiliki cita rasa yang tidak kalah enaknya dengan kopi dari daerah di belahan Nusantara ini, seperti arabika dan robusta.

Mengingat potensi tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak semua pihak untuk minum Kopi Minang. Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap pengguna produk Kopi Minang.

Kondisi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh petani dan pengelola Kopi Minang, sebagai khas daerah.

Ajakan untuk mengonsumsi Kopi Minang tersebut tertuang dalam surad edaran Gubernur Sumbar Nomor: 007/1003/ED/GSB-2019 tentang Ayo Minum Kopi Minang di Lingkungan Provinsi yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se-Sumbar, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Organisa Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan BUMN/BUMD di Sumatera Barat, tertanggal Bulan November 2019.

Gubernur Sumbar dalam edaran itu mengajak seluruh instansi, lembaga, OPD, BUMN/BUMD, stekholder dan masyarakat Sumbar agar menyajikan minum Kopi Minang di kantor-kantor juga sebagai layanan menyajikan Kopi Minang untuk para tamunya.

Gubernur juga mengingatkan kosumsi penyajian Kopi Minang itu menggunakan kopi yang berasal dari daerah Sumbar. Kepada seluruh komponen pemerintah, swasta dan masyarakat untuk dapat melaksanakan surat edaran ini serta mengingatkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Kepala Instansi dan lembaga untuk menindaklanjutinya sebagaimana mestinya.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel