Meriahkan Hari Jadi ke-49, Kota Solok Baralek Gadang

Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Solok ke-29 tahun yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang, Pemerintah Kota Solok telah menyusun serangkaian acara untuk warga kota dan sekitarnya.

‘Alek’ ini akan diselenggarakan pada 12-15 Desember 2019. Pada event ini, Pemkot Solok akan mengadakan tablik akbar pada Kamis (12/12) di Halaman Kantor Balaikota Solok, dengan mengahadirkan ustad Wijiyanto dari Jakarta.

Sementara beberapa event yang akan digelar nantinya, sebagai berikut:

  • Wisuda 1.000 Hafidz, Kamis (12/12), pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh.
  • Lomba Tari Tingkat SD se-Kota Solok dengan tema ‘Permainan Anak – Anak’ pada Kamis hingga Jumat (12-13/12), bertempat di Rumah Gadang Siti Rasidah Simpang Dempal dan akan dimulai dari Pukul 08.00 WIB.
  • Lomba tari tingkat SMP se-Kota Solok dengan tema ‘Kolaborasi Musik Kreasi dan Tradisional’ pada Kamis hingga Jumat (12-13/12) dan acara dimulai dari pukul 08.00 WIB bertempat di Rumah Gadang Siti Rasidah Simpang Dempal.
  • Pertunjukan Bundo Kanduang dalam aktifitas Bakureh Sabtu (14/12) bertempat di Rumah Gadang Siti Rasidah Simpang Dempal dan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.
  • Festival Masakan Tradisional Kota Solok yang berbahan beras dan pulut pada Sabtu (14/12) bertempat di Rumah Gadang Siti Rasidah Simpang Dempal acara dimulai pukul 14.00 WIB.
  • Pergelaran kesenian (tradisi dan kreasi) sepanjang Jalan Sudirman pada Sabtu (14/12) bertempat di Rumah Gadang Siti Rasyidah Simpang Dempal yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.
  • Prosesi Pawai Budaya (arak bako) akan dilaksanakan pada Minggu (15/12). Acara tersebut akan dimulai di Pandan Ujung pada Pukul 08.30 WIB dengan panggung kehormatan di Taman Syech Kukut dan finish di Simpang Dempal.
  • Pergelaran kesenian (tradisi dan kreasi) yang akan menampilkan pemenang lomba seni pertunjukan. Penampilan karya seni garapan dengan tema Solok Kota Beras Serambi Madinah serta penampilan group tamu dari luar daerah dan luar negeri. Acara akan dilaksanakan pada Minggu (15/12) pukul 20.00 WIB.
  • Sementara untuk rangkaian acara formal Hari Jadi Kota Solok akan digelar Rapat Paripurna DPRD Kota Solok yang bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, di mana acara tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel