Kreatif, Promosikan Pariwisata Sumbar Lewat Festival Musik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adakan Festival Musik Jalanan di kawasan GOR H. Agus Salim Padang pada Sabtu – Minggu (14 – 15/12).

Acara tersebut bertujuan untuk menyediakan ruang kreatif kepada para seniman. Festival ini diperuntukkan bagi seniman musik yang tersebar wilayah Sumbar.

Festival musik ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat Novrial.

“Silakan berkompetisi dalam melahirkan ide-ide kreatif, ciptakan karya seni atau lagu dengan nuansa potensi pariwisata di Sumatera Barat,” ujar Kadispar Sumbar Novrial.

Menurutnya, hal ini sangat penting agar, di samping untuk meningkatkan kapasitas pemusik jalanan, karya-karya yang diciptakan tentunya akan memberikan nilai tambah untuk mempromosikan Sumatera Barat lewat lirik lagu yang disampaikan.

Festival ini begitu meriah dengan banyaknya pengunjung yang datang menyaksiakan acar tersebut. Sementara untuk group musik yang mengikuti lomba, ada sebanyak 25 group.

Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat turut hadir menyaksikan festival musik tersebut.