Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

250 Pembalap Jajal Etape Pertama

Tepat pukul 14.00 Wib, etape I Tour de Singkarak (TdS) baru saja dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu di depan kantor PT Bukit Asam unit Ombilin, jalan Manan Jatim, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Etape I ini akan menempuh jarak 77,6 kilometer dengan rute Kota Sawahlunto – Kabupaten Sijunjung dan kembali ke jalan Manan Jatim, Kota Sawahlunto.

Sesaat sebelum melepas 250 pebalap dari 18 negara, Mari Elka Pangestu menegaskan TdS 2012 yang melibatkan 14 kabupaten dan kota merupakan salah satu kerjasama yang sangat baik di antara daerah tingkat II di bawah koordinasi pemerintahan provinsi dalam kerangka NKRI.

“Tapi yang lebih penting antusias masyarakat yang memadati jalan-jalan yang dilalui oleh pebalap TdS yang jumlah pesertanya selalu meningkat dari tahun ke tahun,” ujar Mari Elka Pangestu.

Ditegaskannya, Pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata Sumbar dengan konsep sport dan turisme melalui TdS ini. “Posisi TdS yang tahun ini 2.2 di panggung balap dunia akan kita usahakan untuk diangkat menjadi 2.1 di tahun depan,” tegasnya. (*)