English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

26 Orang Pelamar Lulus Seleksi Admistrasi Pejabat Eselon II di Agam

proses verifikasi persyaratan, Sebanyak 26 pelamar pengisi jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemerintahan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Budi Prawiranegara mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi berkas pelamar calon pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Agam dinyatakan kulus seleksi admistrasi sebanyak 26 orang.

M. Taufiq Terpilih Jadi Ketua MUI Agam periode 2020-2025Himpun Masukan Dari Masyarakat, Balitbang Sumbar Gelar FGD di AgamNagari Pasia Laweh Wakili Agam Ke Provinsi Karena Ini

“Namun, terdiri dari 3 pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi,” ujarnya, Rabu, (09/6/2021) Dilansir dari Minangkabau nesw.com.

3 pelamar tersebut dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat, seperti tidak adanya sertifikat diklat dan usia melebihi ketentuan. Dikatakannya, para pelamar jabatan Eselon II yang lulus seleksi juga diisi kandidat dari kabupaten/kota di luar Kabupaten Agam.

“Masing-masing pelamar diperbolehkan melamar dua jabatan berbeda,” ucapnya.

Berikutnya,adapun posisi jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Pangan dilamar sebanyak sebanyak 6 kadidat. Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebanyak 6 kandidat.

Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilamar oleh 8 kandidat. Jabatan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah sebanyak 8 orang. Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari dilamar oleh 4 kandidat. Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sebanyak 4 orang.

Sedangkan Jabatan Kadis PUTR dan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan masing -masing hanya dilamar sebanyak 2 kandidat. Untuk itu, pendaftaran berkas posisi kedua jabatan tersebut masih di perpanjang.

“Karena jumlah pelamar dua jabatan itu belum memenuhi ketentuan, maka pengumuman pendaftaran diperpanjang hingga 14 Juni 2021,” tutupnya. (JNS)