English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Air Terjun Tujuh Tingkat

Air Terjun Tujuh Tingkat merupakan salah satu destinasi wisata alam yang asri. Ini merupakan satu dari sekian banyak lokasi wisata di Padang Panjang yang tentunya akan membuat wisatawan terpesona.

Sebagai lokasi wisata, air terjun ini sangat cocok dinikmati bagi pecinta alam atau petualangan di alam terbuka. Apalagi lokasi air terjun ini memiliki pemandangan yang luar biasa.

Lokasinya tidak begitu sulit untuk dijangkau, namun sangat ekstra hati-hati saat berjalan menuju tempat di mana air terjun berada.

Ada dua jalur untuk menuju lokasi: pertama, jika wisatawan memulai perjalanan dari pusat kota, langsung saja ke Gerbang Kota Padang Panjang di Silaing Bawah. Dekat jembatan kembar, anda bisa berjalan kaki dengan menyeberangi sungai. Setelah itu, anda bisa menelusuri tepian sungai untuk sampai ke lokasi.

Kedua, jembatan Tinggi Silaing Bawah

Selain dari pusat kota, anda juga bisa menempuh jalur dari Jembatan Tinggi yang berada di Silaing Bawah. Jalan yang akan dilewati cukup terjal dan dipenuhi semak belukar. Ini akan memakan waktu sekitar satu jam perjalanan ke lokasi tujuan.

Air terjun tersebut terdiri dari tujuh tingkatan, yang tertinggi sekitar dua puluh meter. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi anda pecinta alam. Ditambah lagi dengan udara segar, air jernih dan pemandangan alam yang masih asri adalah obat dari penatnya perjalanan.