English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Ali Mukhni: Tour de Singkarak, Harga Diri Merah Putih di Mata Dunia

%3D%3Futf-8%3FB%3FYSBhbGkgbXVraG5pLmpwZw%3D%3D%3F%3D-767175Pelaksanaan iven internasional Tour de Singkarak (TdS) 2014 akan berlangsung tanggal 6-15 Juni mendatang. Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, secara serius melakukan persiapan. Hal itu dikarenakan kabupaten yang dipimpinnya ditetapkan sebagai lokasi star perdana (grand start).
Persiapan ditandai dengan pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral secara intensif di lokasi Grand Start TdS 2014, Pantai Tiram, Kenagarian Tapakis. Rapat-rapat yang dipimpin Bupati Ali Mukhni dihadiri panitia pelaksana, event organizer, Tim STSI Padang Panjang dan perangkat nagari.

Agenda penting yang dibahas antara lain mengenai pelebaran jalan masuk menuju Pantai Tiram, pembangunan sarana tempat mandi, cuci, kakus (MCK) plus tempat shalat, pemasangan lampu-lampu hias, konsumsi para atlit dan ofisial, pagelaran seni, pameran pembangunan, kebun binatang mini, parade dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

“Rapat koordinasi sengaja diadakan di lokasi malam pembukaan TdS 2014 di Pantai Tiram agar panitia bisa langsung melakukan cek dan ri-cek kondisi lapangan,” ungkap Ali Mukhni.

Pada kesempatan itu bupati juga meninjau lokasi jamuan makan malam bagi para atlit, lokasi pameran dan pentas utama. Untuk menu jamuan makan malam, panitia akan bekerjasama dengan salah satu manajemen hotel di Kota Padang. Sebab, menu makanan atlit dari 33 negara tersebut harus mengikuti standar internasional.

Sementara itu, untuk pameran pembangunan akan disiapkan tenda yang representatif dilengkapi dengan penyejuk udara untuk kenyamanan pengunjung dan pihak sponsor.

Pada akhir rapat koordinasi tersebut, Ali Mukhni mengingatkan panitia agar fokus dan bekerja serius serta tidak ada yang main-main karena waktu efektif hanya tinggal dua bulan lagi. Artinya, dengan waktu efektif tersebut segenap panitia penyelenggara dan event organizer harus menyelesaikan segala hal yang harus dipersiapkan pada malam pembukaan dan grand start etape pertama TdS 2014 nanti.

“Kita akan persiapkan dengan serius dan sungguh-sungguh iven internasional TdS 2014 karena ini menyangkut harga diri merah putih di mata dunia,” tegas Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sebagaimana diketahui, untuk TdS 2014 ini Kabupaten Padang Pariaman menjadi tuan rumah malam pembukaan dan grand start etape pertama. Malam pembukaan TdS direncanakan berlangsung Jumat 6 Juni 2014 di Pantai Tiram. Sedangkan grand start etape pertama di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Sabtu 7 Juni 2014, pagi.

SUMBER : sumateratime.com –¬†Sabtu, 15 Maret 2014 |¬†02:58:00 PM