English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

ANGIN BEREMBUS

ANGIN BEREMBUS

Objek Wisata Keluarga di Akhir Pekan
Aktivitas kerja sehari-hari terkadang membuat otak lelah dan jenuh. Akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu, Soalnya akhir  pekan menjadi hari yang bebas. Bebas kemana-mana sesuka hati menenangkan otak yang divorsir selama seminggu penuh. Anda bisa pergi ke pantai, ke taman, ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi atau mungkin berleha-leha saja di rumah. Itu terserah Anda.

Namun, bila Anda berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Solok, belumlah lengkap kalau tidak mengunjungi lokasi wisata keluarga Angin Berhembus. Objek ini berada di Kenagarian Aripan yang dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Solok, menuju ke arah utara melewati daerah Laing. Tepatnya sekitar 6 Km dari Kota Solok, dan berada di Nagari Aripan Kabupaten Solok.

Banyak pohon pinus yang ditanam disini, udaranya sangat segar. Suasana panas sewaktu diperjalanan menuju objek wisata seperti terbayar sudah dengan sejuk dan ademnya tempat ini. Parkiran telah dipenuhi sejumlah kendaraan yang lebih dulu datang. Tempat parkiran sangat luas, tapi sayang ada beberapa pemilik kendaraan yang parkir sembarangan dan merusak pemandangan.

Angin berhembus sepoi-sepoi membuat perut keroncongan, untung saja di sini ada warung yang menyediakan jajanan dan  makanan semacam mie rebus dan lainnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau.  Kebanyakan pengunjung membawa bekal sendiri dari rumah. Selain kebersihannya terjaga , pengeluaran pun berkurang.

Objek wisata Angin Berhembus  tidak memungut biaya sepersen pun bagi pengunjung alias gratis. Jadi tidak perlu takut uang habis untuk pergi kesini. “Awak  acok kasiko samo kawan-kawan untuak lapeh-lapeh panek jo ngumpua samo kawan “ ujar Ribi (23) pemuda setempat.

Ribi mengaku dia betah karena udara sejuk ,pemandangan yang indah dan tempatnya adem. Selain itu lokasi yang strategis dan murah menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata yang satu ini. Selain mengajak teman-teman , banyak juga pengunjung membawa keluarga karena disini terdapat beberapa permainan anak. Seperti ayunan,  perosotan dan lainnya. Anak-anak dapat bermain dengan leluasa, berlarian atau main sembunyian di balik pohon yang rindang.

Di bawah pohon dibuat tempat duduk, bila Anda malas duduk di bawah pohon , Anda bisa pindah ke pondok kecil yang dibuat khusus  tempat duduknya dari semen.  Sangat nyaman berada disini udara sejuk dan pemandangan yang indah. Dari sini Anda dapat menyaksikan keindahan alam Solok. Pemandangan alam yang indah dari Angin Berembus terlihat Danau Singkarak berwarna biru disela-sela  pohon pinus. Tidak itu saja, sawah dan rumah penduduk juga terlihat begitu jelas. Seperti melihat lukisan sangat bagus. Saya bersyukur karena anugerah Tuhan yang sangat banyak untuk negeri ini.

Panorama Angin Berembus merupakan tempat wisata termudah dan termurah di Kabupaten Solok lokasinya yang strategis dan dekat dengan pusat kota ,merupakan pilihan keluarga dan dapat manjadi salah satu tempat pariwisata di akhir pekan Anda. Keindahan pemandangan sangat membuai mata dan membuat kita bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan dan membuat kita lebih cinta dengan Ranah Minang.(*)