English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Apotik Tarandam Padang Destinasi Obat-obatan yang Hidup 24 Jam


PADANG – Terkenal dengan kota wisata, juga kota tua dan Pantai Padangnya nan eksotik, selain itu Kota Padang juga memilki pusat sentra obat-obatan, sentra obat-obatan dikenal dengan nama Apotik Tarandam, Kawasan ini dahulunya merupakan milik pemerintah hindia Belanda kemudian setelah Indonesia merdeka kemudian dikuasai Kodim 0312 Padang.

Apotik Tarandam merupakan sebuah kawasan yang dihuni tidak hanya satu atau dua apotik saja melainkan puluhan apotik yang berjejer dengan rapi. Kawasan ini hidup hingga 24 jam. Selain itu apotik Tarandam juga menjadi destinasi wisata bagi masyarakat yang mencari aneka obata-obatan dengan kualitas yang baik dan murah.

Junaidi, Apoteker Tarandam menuturkan Kebanyakan apotik disini buka 24 jam, tiap hari banyak sekali mobil lalu lalang kesini untuk membeli obat baik itu resep dokter maupun non resep dokter, obat dengan harga murah dan paten, katanya.

Dia meminta d Pemerintah Kota Padang bisa membangun kawasan ini menjadi lebih baik, karena potensi wisata obat-obatan sebagai destinasi baru bagi Kota Padang untuk mendatangkan wisatawan.

Lina warga Pekanbaru mengatakan saya kalau ke Padang saya pasti singgah ke Apotik Tarandam, kawasan ini lengkap dengan obat-obatan dengan harga yang relatif murah. “Kawasan ini bisa menjadi detinasi baru bagi Kota Padang sebagai wisata obat-obatan,” katanya.

(klikpositif)