English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Asita Siap Adakan Program Tour Ke Museum

Padang – Association of the Indonesian Tours and Travel (Asita) Sumatera Barat mengatakan siap mengadakan program tour ke museum karena museum merupakan destinasi wisata yang potensial.

Ketua DPD Asita Sumbar Ian Hanafiah di Padang, Jum’at, mengatakan bahwa semua museum di Sumbar sudah layak kunjung sehingga pihaknya bisa menyiapkan program untuk tour ke museum.

“Jika seluruh museum sudah masuk kategori layak kunjung seperti dengan kelengkapan sarana dan prasarana, kebersihan dan kejelasan informasi maka kami akan masukkan ke dalam program,” katanya.

Menurutnya museum memiliki potensi yang besar untuk menarik kunjungan wisatawan dari mancanegara yang ingin mengetahui berbagai hal tentang Sumbar.

Ia menambahkan dibandingkan dengan wisatawan domestik, wisatawan mancanegara lebih memiliki ketertarikan untuk mengunjungi museum karena museum berisi informasi tentang Sumbar.

“Mengingat potensi ini diharapkan pihak museum bisa memperhatikan apakah seluruh museum yang ada di Sumbar sudah layak kunjung atau belum,” katanya.

Selanjutnya ia menambahkan untuk bisa menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung pihak museum juga harus melakukan promosi yang maksimal.

“Apabila seluruh museum sudah layak kunjung dan juga diiringi dengan promosi yang maksimal maka museum bisa jadi destinasi wisata yang potensial untuk Sumbar,” katany