English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

ASR Pilih Irwan Prayitno Menjadi Kepala Daerah Terinovatif

Untuk yang ketiga kalinya Anugerah Syariah Republika (ASR) diselenggarakan. Acara tersebut memberikan penghargaan kepada insan industri ekonomi syariah dan institusi syariah di Indonesia. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta pada Selasa (19/11).

Ini menjadi salah satu cara dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah nasional dengan memberikan penghargaan tertinggi kepada institusi keuangan syariah seperti perbankan, asuransi, finansial teknologi (Fintek), dan multifinance. Selain itu, bagi para pelaku keuangan sosial syariah seperti lembaga filantropi, dan industri halal dalam tujuan wisata halal (ramah muslim) terfavorit.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno terpilih sebagai Kepala Daerah Terinovatif dalam pengembangan wisata halal pada ajang tersebut.

Terpilihnya Irwan Prayitno bukan tanpa alasan, Gubernur tersebut memiliki inofasi yang berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam wisata halal di Sumbar.

“Alhamdulillah. Sumbar terpilih sebagai Kepala Daerah Terinovatif dalam Pengembangan Wisata Halal, ini suatu prestasi yang harus kita pertahankan, agar para wisatawan baik lokal dan mancanegara tidak perlu lagi merasa khawatir untuk berkunjung ke Sumbar,” ucap Irwan.

Ia menjelaskan, wisata halal itu artinya bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim untuk bisa beribadah di tempat-tempat wisata atau pusat kuliner yang telah tersertifikasi.

Keunggulan wisata halal itu jelas bahwa makanan di hotel atau pusat kuliner itu higienis karena konsep halal itu juga menuntut kebersihan, baik tempat penyimpanan maupun perlengkapan memasaknya. Sehingga tetap terjaga kehalalannya.

“Kami juga menyediakan tempat ibadah, tempat berwudhu dan bersuci termasuk toilet. Destinasi itu harus bersih. Jika kotor dan jorok berarti belum bisa masuk dalam konsep halal,” jelas Irwan Prayitno.

Wisata halal merupakan sebuah keuntungan bagi Sumatera Barat karena punya target pasar yang jelas dengan potensi mencapai 30 juta orang setahun.

“Intinya, kita berikan yang terbaik bagi wisatawan dalam konsep wisata halal. Ini kan sangat menguntungkan wisatawan. Wisata halal suatu kemajuan syariah Islam bukan suatu kemunduran bagi Sumbar,” ungkapnya.

Selain itu Irwan Prayitno juga memberikan apresiasi pada ASR yang telah menggelar acara ini, sebagai motivasi bagi pelaku industri syariah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel