English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Asyiknya Jalan-jalan Menikmati Pantai Padang dan Museum Adityawarman

Padang – Sumatera Barat terus berbenah. Tak seperti dulu, Taplau (nama akrabnya, red) sekarang sudah bersih dari sampah, bahkan kian indah dengan direnovasinya infrastruktur, mulai dari trotoar hingga tempat jualan.

Bila anda sering ke Kota Padang, tentu tak akan asing lagi dengan Pantai Padang. Tempat ini selalu ramai dikunjungi, tidak hanya saat liburan saja. Masyarakat di sana juga ramah, sehingga pendatang merasa nyaman berlama-lama menikmati desiran ombak.

Dibeberapa lokasi di Pantai Padang juga acap dijadikan tempat berselancar. Hal itu tentunya jadi tontonan menyenangkan. Tidak hanya menikmati pemandangan laut yang indah, pengunjung juga memanfaatkan dengan berolah raga.

GoRiau.com (GoNews Group) pun menjajal Drone (Pesawat tanpa awak, red) miliknya mengitari pantai tersebut. Terlihat dari ketinggian, Kota Padang diapit oleh kawasan perbukitan dan lautan yang membentang luas. Indah sekali.

Video di atas juga memberi kesempatan anda untuk menikmati pemandangan berbeda di Pantai Padang, karena diambil dari udara. Tidak cuma itu, salah satu museum ternama di Kota Padang juga sempat diabadikan dari atas (udara, red) menggunakan Drone.

Museum Adityawarman ini berlokasi di Jalan Diponegoro Kota Padang. Gedung yang dibangun tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977 ini sungguh megah, dengan bangunan utamanya berbentuk rumah adat Sumatera Barat (Rumah Gadang).

Nama Museum Adityawarman sendiri diambil dari nama seorang raja besar yang pernah berkuasa di Minangkabau, sezaman dengan Kerajaan Majapahit pada masa Patih Gajah Mada.