Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Chicken Katsu

Ingin menikmati olahan daging ayam yang lebih istimewa, resto Haus Tea agaknya dapat dijadikan rujukan. Resto yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk Padang menawarkan beragam menu olahan daging ayam yang memikat selera. Chicken Katsu salah satu makanan yang dapat dijadikan rekomendasi untuk menikmati kelezatannya. Sebab dari namanya agaknya makanan yang berasal dari olahan daging ayam ini menjanjikan kelezatan yang gurih.

Begitu hidangan chicken katsu datang diantarkan pelayan yang ramah, terlihat penampilannya menggugah selera. Sebab dua potong irisan chicken katsu juga di temani satu mangkok nasi putih panas dan saus khas haus tea. Lebih sehat dengan tambahan salad yang berisi irisan wortel, timun tomat dan kol yang di lelehi saus mayonaise tertata rapi di samping nasi.

Selintas Chicken Katsu mirip dengan nugget (olahan daging ayam yang dicampuri bumbu tepung) namun ternyata setelah menikmati sesayat irisannya ternyata berbeda. Daging ayam yang lembut dan gurih langsung menyergap lidah, murni tanpa campuran tepung dalam dagingnya. Sedangkan jika nugget lebih merupakan daging ayam giling yang dicampur tepung.
Ops..agaknya belum lengkap tanpa tambahan saus merah yang menggoda, hmmm..lebih gurih dan penuh sensasi, perpaduan pedas manis serta hangatnya jahe menyatu dalam lidah. Suapan ketiga dilengkapi dengan nasi putih dan salad, lebih gila lagi rasanya, karna campuran mayonnaise yang asam dan sedikit asin menambah lengkapnya rasa.

Saking lezatnya tidak terasa satu porsi hidangan chicken katsu lenyap tidak berbekas di lidah. Apalagi menikmati langsung di Haus Tea yang suasananya lebih enjoy, alami dilengkapi tumbuhan hijau dalam ruangan. Sedangkan di luar ruangan suasanya pun lebih santai, lengkap dengan hembusan angin pantai yang segar.

Oh ya menemani lezatnya chicken katsu, ragam pilihan jus dan minuman segar lain juga mampu menghilangkan rasa dahaga. Diantaranya es kelapa muda, es buah segar serta beragam pilihan es krim yang menggiurkan. Sesuai dengan namanya es buah segar merupakan campuran seluruh buah segar yang dibuat menyatu dengan siraman sirup manis dan susu. Semangka, melon, papaya dan leci serta tambahan sari kelapa bakal yang memenuhi gelas es buah membuat segar tenggorokan. Belum lagi lelehan selasih diatasnya duijamin bakal menghilangkan panas dalam.

Jangan khawatir soal harga seluruh makanan yang ada di Haus Tea haraganya cukup terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu rupiah. Apalagi jika ramadhan Haus Tea juga menyediakan paket hemat yang terjangkau dengan kantong. Nah tunggu apalagi segera nikamti dijamin bakal ketagihan dan ingin kembali lagi. (*)