English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Dinas Pariwisata Serahkan Hadiah Lomba Fotografi dan Videografi Meriahkan HPN 2018

Padang – Dinas Pariwisata Sumatera Barat menyerahkan hadiah lomba fotografi dan videografi dengan total Rp60 juta dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang.

“Lomba dengan tema ‘destinasi dan infrastruktur pariwisata Sumatera Barat’ ini untuk fotografi dibuka dengan dua kategori yakni wartawan dan umum,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian di Padang, Selasa.

Kemudian untuk lomba videografi dibuka untuk umum dengan juara satu dimenangkan satu orang, dan dua orang juara dua. Sedangkan lomba fotografi untuk masing-masing kategori dimenangkan satu juara utama dan satu juara kedua.

Ia menyebutkan juara satu lomba fotografi dan videografi baik kategori wartawan dan umum mendapat hadiah Rp10 juta, sedangkan juara dua Rp5 juta.

Menurutnya dengan adanya lomba fotografi dan videografi ini dapat menjadi salah satu cara untuk mempromosikan daerah Sumbar.

“Orang-orang akan tahu keindahan alam Sumbar melalui karya visual itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan fotografi dan videografi merupakan representasi dari keindahan alam kepada masyarakat yang ada di luar provinsi itu.

“Dengan melihat foto dan video mereka akan tertarik ke Sumbar,” kata dia.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Derliati mengatakan lomba ini merupakan salah satu agenda untuk menyemarakkan HPN 2018 sekaligus mempromosikan Sumbar melalui karya putra-putri daerah.

Dalam lomba tersebut, kategori wartawan yang menjadi juara satu yakni Ramadhani dan juara kedua Dody Wiraseto.

Kemudian kategori umum juara satu Fauzi Arrahman dan juara kedua Irwansyah. Kategori lomba video juara satu diraih oleh Fait Arighi, juara dua sebanyak dua orang yakni Kiasmagatra dan Pimaha Genta Sati.

Sumber : antaranews.com